SURAT KELUARGA AGUSTUS 2018: “ACARA YANG TAK TERLUPAKAN”

694
SURAT KELUARGA AGUSTUS 2018: “ACARA YANG TAK TERLUPAKAN”

Saya lebih senang melihat orangtua mengantar dan menjemput anak-anaknya sendiri. Rasanya ada sentuhan dan perhatian yang tulus melihat mereka bersama anak-anaknya. Memang akan sangat banyak alasan untuk kita tidak mengantar anak-anak sendiri dan meminta para asisten untuk melakukannya, tetapi ini kurang membangun kedekatan.

Jika boleh membagikan kerinduan saya, saya ingin menyampaikan betapa indahnya jika anak-anak sering bersama ibunya di sekolah, bukan oleh para sopir dan asisten rumah tangga. Anda memberi kenangan tak terlupakan, meskipun sedikit merepotkan. Ketika sampai di rumah, mereka juga rindu bertemu dengan orangtuanya. Jangan sering pergi dan sulit ditemui anak-anak. Anda adalah orang yang paling dirindukan dan dibutuhkan.

Jika saya menganjurkan olahraga bersama, selain memberi kesehatan, juga akan memberi kesempatan berkomunikasi. Seminggu sekali bahkan terasa kurang, kalau ada kedekatan antara pasangan, anak dan orangtua. Dengan duduk bersama di rumah atau bepergian semobil, Anda akan menikmati saat mereka masih kanak-kanak, remaja, dan meraih hatinya ketika mereka dewasa.

Selamat menikmati Agustusan bersama keluarga. Ingatlah bahwa di dunia ini surga yang paling sempurna bisa kita peroleh di dalam keluarga dan orang-orang tercinta di rumah. Semoga Tuhan memberkati Anda. Semoga Anda sekeluarga selalu sehat. Semoga semua diberkati dengan rasa aman, nyaman dan dicintai. Tuhan memberkati.

Rm. Alexander Erwin S, MSF