RENUNGAN HARIAN 13 MARET 2023, Senin Prapaskah III

Populer

2Raj 5:1-5a

Lukas 4:24-30

 

“Kita Semua Istimewa”

Pernahkah kita bertanya, mengapa kita mesti menghormati sesama kita? Mengapa kita mesti punya sopan santun dalam hidup? Jawabnya sederhana. Ya, karena kita hidup bersama dengan orang lain. Kita tidak bisa hidup seorang diri. Dari awalnya, kita lahir dari seorang ibu dan nanti akhirnya kita akan kembali ke pangkuan ibu pertiwi.

Selalu ada orang lain di dalam hidup kita yang membantu kita secara langsung atau tidak. Pada saat yang bersamaan, kita juga menjadi penolong bagi sesama kita secara langsung atau tidak. Contohnya, dengan kita membeli makanan, kita dibantu orang lain untuk makan dan tidak kelaparan. Di sisi lain, kita juga mendukung mereka yang bermata-pencaharian sebagai pembuat atau penjual makanan.

Hidup selalu demikian. Kita semua saling terhubung satu dengan yang lain. Karena demikian, ya sudah otomatis pula, kita perlu memiliki sikap hormat terhadap sesama kita juga. Ukurannya tidak terletak pada diri sendiri saja, tetapi juga terletak pada diri sesama kita. Bukan hanya aku bahagia, tetapi kamu bahagia, dan kita bahagia.

Dengan demikian, tidak ada alasan untuk merendahkan sesama kita atau tidak menganggap mereka sebagai orang yang istimewa. Kita semua istimewa dan Yesus yang istimewa itu pun hadir di dalam diri sesama kita tiap harinya. Menghormati sesama kita artinya menghormati dan mencintai Yesus setiap hari.

Semoga hati kita penuh syukur atas kehadiran sesama kita setiap harinya dan semoga kita pun bisa menjadi penolong bagi mereka. Mari bersaksi dan berbahagia sebagai orang beriman. Thank God It’s Monday!

RAB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RADIO LINE KAJ

INFO TERBARU

TERPOPULER

ARTIKEL LAINNYA

Open chat
Butuh Bantuan?
Adakah yang bisa kami bantu?