Kongres Wanita Katolik RI  Lahirkan Trio Pemimpin Baru

Populer

Kho Hwie Hong (Anggota Presidium II), Elly Kusumawati Handoko (Ketua Presidium), Lusia Willar (Anggota Presidium I), setelah pelantikan di Jakarta pada Minggu, 29 Oktober 2023. Credit foto: Humas WKRI

Dia giat menjadi jembatan penghubung pusat dan daerah agar garis komunikasi DPP – DPD – Cabang – Ranting tidak terputus dan makin bertumbuh di masa depan. Juga, memastikan hubungan Wanita Katolik RI  lintas-ormas dan lintas-kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan yang senafas perjuangan dengan Wanita Katolik RI. “Di sini penting sekali komunikasi berbasis asah-asih-asuh kami kedepankan. Ini fondasi WKRI, yang ditopang oleh semangat subsidiaritas dan solidaritas,” ujar Hong

Ketiga pemimpin baru  ini bersepakat menggagas kerja 100 hari pertama  dengan beberapa agenda prioritas. Antara lain, memaksimalkan kepemimpinan kolektif-kolegial dengan menggunakan elemen organisasi secara efektif. “Kami akan melakukan koordinasi dan konsolidasi rutin dengan para pimpinan daerah,” Elly menekankan.

Presidium baru ini juga menegaskan, hasil-hasil Kongres XXI dan turunannya akan segera disosialisasikan ke para pengurus daerah. “Ini perlu komunikasi terbuka, efektif, cepat, transparan,” Lusi dan Hong menambahkan.

Presidium Nasional WKRI  2023 – 2028 sadar mereka diberi amanah memandu organisasi raksasa ini menjelang dua momentum besar: 100 tahun WKRI pada Juni 2024, dan situasi panas politik nasional di ambang pemilu.

“Kami mohon semua saudara dan saudari menyokong kami dalam doa,” ujar Elly yang memberi pidato perdananya didampingi kedua kolega Presidium di panggung Ruang Krakatau, Hotel Mercure Ancol, Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RADIO LINE KAJ

INFO TERBARU

TERPOPULER

ARTIKEL LAINNYA

Open chat
Butuh Bantuan?
Adakah yang bisa kami bantu?