Komisi Kateketik (KOM-KAT)

Komisi Kateketik adalah perangkat keuskupan yang membantu Uskup dalam karya katekese di KAJ, dengan cara memfasilitasi dan mendampingi katekis paroki, guru agama di sekolah negeri, sekolah swasta umum maupun sekolah swasta Katolik, serta pembina bina iman anak dan remaja.

Ketua Pastor RD. Rudy Hartono

Alamat

Gedung Karya Pastoral (GKP)
Jl.Katedral No. 7 Jakarta 10710
Telp. 021-3519193 ext. 210 dan 211
Faks. 021-3855752

Mekanisme Pelayanan:

Divisi Bina Iman Anak :
Memfasilitasi, mendampingi dan melaksanakan kegiatan pendampingan pembina bina iman anak di dekanat atau paroki. Kegiatan dalam bentuk paket pelatihan, rekoleksi, loka karya, pembuatan buku modul sesuai dengan hasil raker tahunan.

Divisi Bina Iman Remaja :
Memfasilitasi, mendampingi, melaksanakan kegiatan pen dampingan pembina dan pengembangan bakat serta potensi remaja di dekenat atau paroki (pelatihan, sosialisasi BIR, retret, lomba cipta lagu atau gambar atau mengarang). Ikut ambil bagian dan tanggungjawab dalam pertemuan remaja misioner nasional, pertemuan para Dirdios Sekami (Serikat Karya Kepausan anak dan remaja Misioner)

Divisi Sekolah :
Memfasilitasi, mendampingi, membina pembinaan guru-guru agama di sekolah negeri atau swasta umum atau swasta katolik dalam pengembangan sumber daya dari segi intelek tualitas, spiritualitas, motivasi, peran dan hidup panggilan sebagai guru agama. Kegiatan pelayanan tersebut sejalan dengan hasil raker tahunan.

Divisi Program Pembina Lanjut Katekis (PPLK) :
Memfasilitasi, melaksanakan pembinaan para katekis di dekenat, agar semakin berdaya tahan dan berdaya pikat dalam berkatekese. Kegiatan tsb dalam bentuk pelatihan kursus dasar dan lanjutan katekis di dekenat, pembuatan buku panduan sesuai kesepakatan hasil raker tahunan.

© 2014 Keuskupan Agung Jakarta - Binus.ac.id.

Designed by Raka-KAJ : Hak Cipta Dilindungi.

To Diet Latest Gadget

Ke Atas Official Website KAJ ARAH DASAR PASTORAL KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA 2010 - 2015 |