Home KOMISI Komisi Komunikasi Sosial (KOM-KOMSOS)

Komisi Komunikasi Sosial (KOM-KOMSOS)

Komisi Komuniskasi Sosial adalah perangkat keuskupan yang membantu karya penggembalaan Uskup dalam pemanfaatan teknologi komunikasi dan media massa sebagai sarana pewartaan iman kepada umat dan masyarakat.

Ketua: Pastor M. Harry Sulistyo, Pr

Sasaran Karya:

Membangun kesadaran bahwa teknologi komunikasi apa pun dapat menjadi sarana pewartaan/pengembangan iman, membangun persaudaraan sejati, dan melalui media dapat menggerakkan umat untuk terlibat dalam pelayanan kasih di tengah masyarakat.

Menjadikan Komsos Paroki  dan para penggerak komunikasi semakin memahami Dokumen-dokumen Gereja tentang Komunikasi Sosial sebagai landasan karya dan bergerak mewujudkannya. Lebih berdaya  (motivator kerjasama antar-kelompok/seksi/lingkungan di paroki dan menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan implementasi Arah Dasar Pastoral KAJ 2011-2015 yang dilakukan parokinya masing-masing ke lingkungan-lingkungan).

Meningkatkan “Media Awareness” di dalam keluarga-keluarga dan komunitas basis sehingga mereka semakin selektif dalam mengkonsumsi media dan mendorong mereka untuk ambil bagian dalam pewartaan di media.

 

Alamat
Gedung Karya Pastoral (GKP)
Jl. Katedral 7, Jakarta 10710
Telp. 021-3519193 ext. 231 (Ketua), 241 (karyawan)