Lebaran di Vatikan, sebagian besar dihadiri pastor dan suster

Budiarman Bahar bertugas di Roma sebagai Duta Besar RI untuk Takhta Suci Vatikan sejak 21 Desember 2011. Seharusnya, masa tugas Budiarman mewakili Indonesia terhadap kewenangan tertinggi Gereja Katolik dunia itu sudah selesai tahun ini.

Ketika Paus Merangkul Semua dalam Ensikliknya “Laudato Si”

Kamis, 18 Juni 2015 lalu Paus Fransiskus mengeluarkan ensikliknya mengenai lingkungan hidup. Paus Fransiskus memulai ensikliknya dengan “Kidung Sang Surya”, hymne Santo Fransiskus dari Assisi, biarawan abad ke-13 yang mendedikasikan hidupnya untuk kaum miskin dan lingkungan hidup

Tak ada tempat bagi pernikahan sesama jenis di gereja-gereja Katolik

Kali lalu Mahkamah Agung (Amerika Serikat) memutuskan untuk mendukung sah pernikahan sesama jenis; gay dan lesbian. Namun umat Katolik yang melakukan itu dipastikan tidak akan diizinkan untuk menikah di tempat-tempat milik gereja, termasuk gereja-gereja di Keuskupan Lafayette.

Umat Kristiani dan Umat Islam: Bersama-sama Melawan Kekerasan yang Mengatasnamakan Agama

Saudara-saudari Muslim yang terkasih, Dengan senang hati, atas nama seluruh umat Katolik sedunia dan atas nama saya pribadi, saya mengucapkan selamat merayakan pesta Idul Fitri yang penuh kedamaian dan kebahagiaan.

Dengan “Laudato Si” Paus Fransiskus Mengajak Gereja Bersatu Melawan Pengrusakan Alam

Paus Fransiskus pekan lalu mengeluarkan sebuah pesan global untuk bertindak mengatasi perubahan iklim yang “luar biasa” menghancurkan planet dan mengatakan negara-negara kaya harus bertanggungjawab memecahkan masalah ini.

Vatikan dan Palestina Siap Teken Kerja Sama Resmi Pertama

Vatikan, Rabu (13/5/2015), mengatakan tengah bersiap untuk meneken perjanjian kerja sama pertama dengan Palestina, dua tahun setelah mengakui Palestina sebagai sebuah negera.

Paus Fransiskus Kecam Aksi ISIS Bunuh 30 Umat Kristen Etiopia

ISIS tak henti-hentinya membunuh! Terbaru kemarin ISIS memenggal kepala 30 umat Kristen Etiopia. Paus Fransiskus, Selasa (21/4/2015), mengecam pembunuhan 30 orang umat Kristen Etiopia di Libya yang disebarkan Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) dalam sebuah video beberapa hari lalu.

Komunitas Kristen Pengguna Bahasa dari Zaman Yesus Terancam Lenyap oleh ISIS

Suhail Gabriel sedang berada di tempat tidur ketika milisi Negara Islam atau ISIS menyerbu desanya di Suriah timur. ISIS menembakkan senapan mesin dan pelontar granat. Gabriel pun buru-buru melarikan istri dan anak perempuannya dengan sepeda motornya. Mereka melaju dalam kegelapan malam jelang pagi.

Homili Paus Fransiskus Dalam Misa Vigili Paskah 4 April 2015 : Para Perempuan Mengajarkan...

Tuhan tidak tidur; Sang Penjaga sedang mengawasi umat-Nya (Mzm 121:4), untuk membawa mereka keluar dari perbudakan dan untuk membuka di hadapan mereka jalan bagi kebebasan. Tuhan sedang mengawasi dan, dengan kekuatan kasih-Nya, Ia sedang membawa umat-Nya melalui Laut Merah.

Bom di Gereja Katolik Pakistan, Sedikitnya 14 Tewas

Dua serangan bom di dekat dua gereja di kota Lahore, Pakistan, menewaskan sedikitnya 14 orang dan lebih dari 70 lainnya cedera. Serangan tampaknya ditujukan pada jemaat yang menghadiri kebaktian Minggu 15 Maret di Gereja Katolik St John dan Gereja Kristus di kawasan Youhanabad.

ARTIKEL TERBARU

ARTIKEL TERPOPULER