SURAT KELUARGA JUNI 2018: DARI SAYA BUAT REMAJA

Populer

Keluarga-keluarga Katolik terkasih, selamat menjalani masa liburan bersama keluarga. Saya ikut membayangkan kegembiraan keluarga semua yang menikmati liburan sekolah bersama pasangan dan anak-anak. Semoga liburan Anda semua mendekatkan, menggembirakan dan membuat Anda semakin mengerti siapa orang-orang yang paling Anda sayangi dan merupakan hadiah dari Tuhan.
Saya ingin menulis surat untuk para remaja. Kerinduan saya seperti kerinduan seorang bapak kepada anak-anaknya. Betapa ingin saya melihat para remaja menjadi simbol kekuatan, harapan, dan masa depan kita semua. Para remaja adalah orang-orang yang kelak akan menggantikan kami semua yang sekarang aktif bekerja dan melayani. Para remaja menunjukkan bahwa dunia yang berubah tidak menakutkan, melainkan menjadi tantangan dan harapan akan hidup yang lebih baik.
Para remaja terkasih, saya dan para orangtua tentu menaruh harapan besar pada masa depan kalian semua. Kalian adalah tempat kami para pendahulu menggantungkan harapan baik. Kalian adalah pembaru bangsa dan Gereja menuju kemajuan. Kalian juga yang akan menunjukkan bahwa keunggulan masih ada di tangan kita Bangsa Indonesia, ketika kalian mampu menunjukkan kepada dunia bahwa karya-karya kreatif masih akan terus diciptakan sebagai bukti semangat muda itu.
Akan tetapi, saya harus jujur kepada diri sendiri, bahwa saya juga merasa khawatir dengan berbagai macam peristiwa remaja akhir-akhir ini. Kadang-kadang muncul rasa tidak percaya akan apa yang saya lihat dan dengar. Sebagai orang-orang yang paling updated (mengikuti perkembangan jaman) dan paling punya energi untuk melakukan apa saja, apakah kalian belajar untuk menjadi pribadi yang dewasa, yang mampu mengendalikan diri, memelihara iman, memahami benar tujuan hidup, dan memelihara hidupmu dengan bijaksana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RADIO LINE KAJ

INFO TERBARU

TERPOPULER

ARTIKEL LAINNYA

Open chat
Butuh Bantuan?
Adakah yang bisa kami bantu?